Gareth Bale Tunda Pensiun Usai Bawa Wales Kembali ke Piala Dunia

Bale turut bawa The Dragons kembali lagi ke Piala Dunia yang dipandang sebagai ‘hasil hebat dalam riwayat sepak bola Wales’.

Pemain yang kontraknya di Real Madrid usai pada Juli itu menyarangkan sepakan bebasnya yang pernah berkenaan kepala pemain Ukraina, Andriy Yarmolenko, itu dan mengandaskan tekad Ukraina, 1-0, di final playoff di hari Minggu (5/6). Karena hasil itu Wales juga meluncur ke final – untuk pertamanya kali, semenjak tahun 1958,

dan untuk ke-2 nya dalam riwayat sepak bola mereka.

Walau kontraknya di Madrid usai bulan kedepan, tetapi Gareth Bale tetap merumput di mana team Championship, Cardiff City, atau club MLS berkesempatan jadi tujuan selanjutnya pemain sayap 32 tahun ini.

Walaupun telah bawa Real Madrid menangi lima piala Liga Champions,

Bale mengatakan kemenangan Wales di Cardiff City Fase sudah penuhi mimpinya yang masih ada di dunia sepak bola.

Selama ini, bekas bintang Tottenham Hotspur itu sudah berkarier sepanjang 16 tahun dan bukukan 103 caps selesai kiprah internasionalnya di Tim nasional Wales.

“Ini hasil hebat dalam riwayat sepak bola Wales. Kami akan bermain di Piala Dunia! Itu segala hal, mimpi yang menjadi realita, kami telah berusaha untuk mencapainya semenjak pertama saya tiba kesini. Kalimat tidak cukup memvisualisasikan bagaimana hati kami sekarang ini,” pungkas Gareth Bale ke Sky Sports.

Bale telah menerangkan, ia peluang besar tidak akan stop bermain sepak bola panas musim ini. Ia juga sempat ditanyakan, apa kesuksesan Wales meluncur ke Qatar akan membuat perpanjang karier sepakbolanya. “Kemungkinan sesaat,” sambungnya.

Bintang dari Wales yang lain yang tidak mempunyai masa datang yang jelas bersama club, Aaron Ramsey, mengatakan kebahagiaannya dengan kemenangannya pada Wales ini.

“Susah dipercayai. Wales tua kecil bermain di Piala Dunia! Untuk capai tiga kompetisi khusus, dan lengkapinya dengan Piala Dunia,

itu sebagai hasil yang lain,” pungkas Ramsey yang sedang dipinjam Juventus ke Rangers itu, seperti dikutip SunSport.

Rekanan Gareth Balas di Tim nasional Wales, Ethan Ampadu – yang dipinjam Chelsea ke Venezia, akui Wales harus temui ‘mungkin set ke-2 terjelek’ yang sempat mereka rasakan, di pertandingan menantang Ukraina itu.

“Tetapi kami sukses meluncur ke Piala Dunia, itu yang terpenting. Kami akan nikmati waktu kami bersama supporter saat ini dan menikmatinya sampai di situ,” tutur Ampadu.

Kunjungilah piala dunia 2022 sekarang juga !

Author: admin